@PalembangTweet

Berkisah tentang Palembang dan sekelilingnya

Kartu Palembang Sehat Dibagikan 4 April 2013

Kartu Palembang Sehat

Kartu Palembang Sehat

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang,  Dr Hj  Gema Asiani  MKes mengatakan, launching Kartu Palembang Sehat (KPS) bagi warga Kota Palembang akan dilaksanakan pada 4 April di Taman Nusa Indah (bawah Jembatan Ampera). Pada acara launching tersebut, Walikota Palembang H Eddy Santana Putra akan membagikan KPS secara simbolis kepada penerima KPS.

“Jadi selain launching, walikota juga akan membagikan secara langsung kepada beberapa penerima atau pemilik Kartu Palembang Sehat itu. Sisanya, nantu dibagikan melalui Puskesmas wilayah masing-masing,” kata Gema saat ditemui Sripoku.com di kantornya, Senin (1/4/2013).

Gema menjelaskan, KPS ini merupakan program baru yang diinisiasi Pemkot Palembang sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Palembang. Untuk tahap pertama ini, pihaknya menyediakan sebanyak 100 ribu lembar KPS bagi masyarakat yang sudah mendaftar. Kartu yang fisiknya menyerupai e-KTP ini dilengkapi dengan teknologi atau semacam chip untuk menyimpan data atau identitas pemiliknya. Pemiliknya bisa menggunakan kartu ini untuk mendapatkan pelayanan berobat secara gratis cukup dengan menunjukkan KPS ke Puskesmas.

“Dalam kartu itu sudah terekam data pemilik, dan hanya bisa digunakan oleh pemiliknya. Sejauh ini sudah puluhan ribu yang mendaftar untuk mendapatkan kartu ini. Tapi untuk tahap pertama ini mungkin hanya kita siapkan 100 ribu lembar dulu. Untuk selanjutnya, mungkin tahun depan,” jelasnya.

Untuk mendapatkan kartu ini, kata Gema, warga bisa mendaftarkan diri ke Puskesmas wilayah masing-masing dengan menunjukkan identitas resmi berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK). Seluruh warga Kota Palembang bisa mendapatkan kartu ini, kecuali mereka yang sudah terdaftar sebagai Jamkesmas, Jamsoskes atau sejenisnya. Sebab, mereka yang sudah memiliki layanan jaminan kesehatan tidak perlu lagi memiliki KPS ini.

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan jaminan kesehatan, boleh mendaftar untuk mendapatkan kartu ini. Dengan catatan, berlaku untuk pelayanan kelas 3,” katanya.

Sumber : Sripoku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: